Membuat Tombol Kirim Pesan Ke Wa, Telegram, Dan Sms Di Website Dengan html + Script

Membuat Tombol Kirim Pesan Ke Wa, Telegram, Dan Sms Di Website Dengan html. Pernahkah anda mengunjungi sebuah online shop yang pada halaman websiotenya terdapat sebuah tombol yang mengarah untuk mengirim pesan Sms, WA, Telegram atau E-mail. Fungsi dari tombol itu adalah untuk melakukan komunikasi antar admin web atau blog dengan pihak pengunjung web atau blog. Nah untuk kali ini kita akan membuat sebuah layanan tombol yang serupa sehingga jika ada pengunjung yang menggunakan Handphone ingin berkirim pesan Sms bisa langsung mengklik tombol yang ada pada halaman blog kita. Tombol ini bisa di pasang pada blog pribadi kita agar pengunjung dapat berkomunikasi dengan kita sebagai admin blog.

Dibawah ini saya akan membagikan script yang bisa anda copas atau gunakan pada blog pribadi yang berbasis Blogspot maupun wordpress.

Memasang Script Onclick pada CMS Wordpress.

Masuk ke widget == > tambahkan widget baru ==> pilih Html Khusus ==> Masukkan script nya  lalu simpan.




Download Script khusus wordpress buka dengan wordpad pada komputer anda, ganti nomor wa dan sms dengan nomor anda, ganti pin bbm serta username akun telegram dengan milik anda.




Memasang Script Onclick pada Blogspot 

Masuk ke Tata Letak ==> Tambahkan Gadget pada sidebar ==> pilih HTML/Javascript. Masukkan script yang telah anda download dan anda edit ==> Simpan. Download script khusus blogspot



Hasilnya dapat anda lihat pada blog anda setelah anda tambahkan dan simpan


Hasilnya


Download  Script Khusus Blogspot.

Download Script Khusus Wordpress.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Membuat Tombol Kirim Pesan Ke Wa, Telegram, Dan Sms Di Website Dengan html + Script