Tails Distro Linux Untuk Privacy Aktivis

TAILS (The Amnesic Incognito Live System) Adalah sebuah distro linux yang berbasiskan Debian yang diciptakan untuk tujuan menjaga privacy dan anonimitas penggunanya. Pada Sistem ini semua koneksi keluar di paksa melalui jaringan Tor. Dan jaringan non-anonimitas di blokir, pada sistem ini di rancang untuk di-booting melalui Live DVD atau Live USB, dan tidak meninggalkan jejak digital pada mesin komputer atau laptop, kecuali pengguna secara eksplisit perintahkan untuk melakukannya. 

Sistem Operasi Linux Tails ini cocok di gunakan oleh para Jurnalis, Aktivis, Hacktivis dan mereka yang menginginkan untuk selalu menjaga privacy, sehingga setiap komunikasi mereka dapat aman tanpa takut penyadapan, dan tanpa takut di ketahui aktiviasnya pada mesin yang mereka gunakan, karena pada Tails ini setelah restart mesin, maka Sistem tidak meniggalkan jejak apapun pada mesin yang di gunakan sehingga tidak ada bukti digital.

Sistem ini bahkan sudah pernah di pakai oleh berbagai orang dan tokoh terkenal sepeti Edward Snowden dalam komunikasinya dengan para jurnalis, Edward menggunakan jaringan Tor dan sistem Tails untuk menghindari pantauan pihak Pemerintah Amerika Serikat. Dan Edward Snowden juga menggunakan sistem ini agar tidak terlacak posisinya saat sedang melakukan komunikasi dengan pihak lain.

Dengan sistem ini juga anda dapat menjelajahi Deep Web atau Darknet dengan mudah dan aman, sehingga anda dapat mengantisipasi komputer anda jika ada website yang terindikasi terinfeksi virus komputer anda tidak langsung bersentuhan dengan Sistem Tails yang sedang aktif.

Untuk cara penggunaan nya cukup mudah, anda hanya perlu memiliki sebuah Flashdisk yang sudah Bootable Linux Tails, lalu anda booting pada mesin komputer anda dengan usb flashdisk atau dvd yang telah siap Sistem Tails. Dan untuk mendapatkan Sistem Operasi Linux Tails ini anda bisa menghunduhnya secara gratis di website resmi tails.boum.org. Untuk cara pembuatannya anda bisa membuat bootbale linux dengan cara yang umum menggunakan software Power Iso, atau Rufus atau software untuk Burning yang Lainnya yang dapat anda temukan di internet. Untuk lebih jelasnya mungkin di lain waktu saya akan membuatkan tutorialnya.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Tails Distro Linux Untuk Privacy Aktivis