Cara Install Aplikasi VirtualBox Di Laptop


Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows. 

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk pembelajaran atau test sistem operasi anda pun dapat mendownload nya di sini

Dan bagi anda yang belum pernah sama sekali menggunakan apalagi belum mengethaui cara installasi virtualbox berikut di bawah ini langkah-langkahnya.

Berikut ini adalah langkah - langkah untuk melakukan installasi aplikasi VirtualBox.

1. Pastikan anda telah memiliki installer aplikasi VirtualBox, jika belum memilikinya anda dapat mendownload nya di sini, Setelah anda memiliknya anda dapat memulai menjalankan installer nya tersebut dengan klik 2 kali pada file install virtual box.


2. Setelah anda menjalankan maka akan muncul kota installasi virtual box, silahkan klik tombol Next.


3. Langkah selanjutnya adalah anda klik Next lagi untuk melajutkan installasi nya.


4. Pada langkah selanjutnya anda dapat melihat gambar di atas, terdapat 4 kotak yang di centang, anda dapat mencentang semua nya atau memilih salah satu saja namun itu tidak terlalu berpegaruh pada installasi anda, anda klik Next untuk melanjutkannya.


5. Pada gambar di atas klik tombol YES.



6. Setelah anda mengklik tombol Yes pada tahap sebelumnya, di tahap ini anda dapat klik tombol Install, dan anda dapat menunggu proses installasi selanjutnya.



7. Gambar di atas memperlihatkan proses installasi yang sedang berjalan.


8. Pada gambar di atas terdapat kotak Always trust software from "Oracle Corporation". Anda dapat centang kotak tersebut lalu klik Install.



9. Selesai anda

Setelah selesai anda dapat menggunakan aplikasi Orale VirtuaBox tersebut.

Sekian dan terima kasih. Jangan lupa kembali lagi untuk melihat update artikel saya selanjutnya.







@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Cara Install Aplikasi VirtualBox Di Laptop